Thursday 26 March 2015

Kritik Ustaz Felix Siauw Soal Selfie

Ustaz Felix Siauw mengkritik budaya foto selfie yang dirasanya saat ini sudah kebablasan. Kritikan itu disampaikan melalui media twitter berujung kehebohan di dunia maya
Felix Siauw dalam akun twitter pribadinya @felixsiauw menyatakan selfie yang berlebihan dapat menyebabkan sifat takabburriya, dan ujub. Kemunculan sifat takabburriya,dan ujub adalah masalah niat diawali dariselfie yang kebablasan.
Felix menyebutkan sifat takkabur bisa muncul bila kita selfie, lalu merasa lebih keren, eksis, lebih baik dari orang lain. Dari situ, kata ustaz, jatuhlah kita pada sifat yang paling buruk yaitu takabbur.
Untuk sifat riya, kata felix, bila kita selfie lalu upload di media sosial, berharap desperately di-komen, di-like, di-view. Dari situ, kita sudah masuk perangkap riya. Sedangkan untuk sifat ujub, bila kita selfie, mencari pose terbaik, memilih-memilah, lalu takjub dan kagum dengan diri kita. Itu sudah termasuk ujub.
Dia menekankan selfie pada akhirnya akan berujung pada mematikan hati, membakar habis amal, dan membuatnya layu hati. Dirinya juga menekankan kemulian wanita yang hilang saat ini ketika selfie dilakukan secara kebablasan. Sumber 

No comments:

Post a Comment